Diduga Kelebihan Muatan Truk Pengangkut Pupuk Bersubsidi Terguling Di Jalan Raya Cigugur Kabupaten Kuningan

Warta Kuningan.Com, Kuningan – Truk fuso sarat muatan  pupuk bersubsidi dengan Nomor Polisi G 1592 FG  oleng dan menabrak rumah warga di Jalan Raya Cigugur, Kabupaten Kuningan, Senin (8/6/2020).

Menurut laporan saksi mata di TKP pemilik rumah Sugiri (51 ), kendaraan truk yang terjungkal tersebut datang dari arah  Gunung keling dan akan berbelok menuju arah Cigugur Kabupaten Kuningan.

“Truk bermuatan pupuk bersubsidi seberat 17 ton ini diduga mengalami kelebihan muatan dan rem blong, sehingga oleng dan menabrak rumah saya dan rumah disamping saya, Kerugian ditaksir mencapai dua puluh juta rupiah dan sekarang sedang dalam proses pelaporan” ungkap Sugiri saat ditemui di lokasi kejadian.

Kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 10:00 WIB pagi tadi, kemudian menjadi perhatian warga sekitar dan sejulmlah pengendara yang melintasi jalur tersebut.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kuningan, AKP Rizky Syawaludin Akbar membenarkan kejadian kendaraan truk terjungkal dan menimpa rumah warga, kejadian ini pun langsung mendapat penanganan dari anggota Unit Laka Lantas.

Kronologis kejadian, AKP Rizky Syawaludi Akbar melapokan, kendaraan truk tersebut melaju dari arah Gunung Keling pada saat akan menghadapi jalan menurun dan berbelok ke arah Cigugur hilang kendali, sehingga menabrak rumah warga, tiang Telkom, dan lampu Penerangan Jalan Umum.

“Sang supir sudah kami amankan dan kejadian Laka Lantas ini tidak menimbulkan korban jiwa”,ungkapnya.

Diketahui  identitas supir dalam kecelakan tersebut, yakni Wahyudin (50), merupakan warga Desa Kalialang Rt 004/002 Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. (Yusup)

%d blogger menyukai ini: