Evaluasi PSBB Hari Ke-9 Kab. Kuningan, Bupati Bersama Forkopimda melakukan Patroli ke Pasar Tradisional.

WartaKuningan.Com, Kuningan – Bupati Kuningan H. Acep Purnama bersama Forkopimda melakukan patroli ke pasar tradisional Krucuk yang berada di Kec. Kramatmulya ( Kamis, 14/05/20).

Patroli ini merupakan upaya percepatan penanganan Covid-19 sekaligus evaluasi PSBB yang telah di berlakukan selama kurang lebih 9 hari di Kab. Kuningan.

Dalam kesempatan ini, Acep menyampaikan beberapa hal kepada masyarakat terutama para pedangan pasar. “Awal nya saya merasa senang dengan pemberlakuan PSBB karena di nilai mampu menurunkan perkembangan kasus covid-19 (provinsi). Namun, saya kaget, tercengang ketika memperoleh kabar lonjakan kasus yang signifikan, dan itu terjadi di wilayah kita (Kuningan) Desa Cikaso” terang nya.

Masih menurut nya, bahwa kasus Covid-19 di Desa Cikaso terkonfirmasi sejumlah 11 kasus dengan rincian 2 orang positif aktif dengan hasil test swab dan 9 orang positif hasil rapid test. “Jadi bapak/ibu kalau sudah test swab itu 90% sudah bisa di nyatakan positif (aktif), bagi mereka yang positif rapid test, pemerintah akan berusaha membujuknya untuk di lakukan perawatan di Rumah Sakit yang sudah di sediakan pemerintah, namun jika tidak bersedia, maka silahkan lakukan karantina mandiri di rumah masing-masing, dengan catatan jangan keluar rumah selama 14 hari, nanti tim kesehatan yang akan berkunjung ke rumah untuk memeriksa nya” ujar orang nomor 1 di Kuningan ini.

Data Sebaran Kasus Covid-19 Kab. Kuningan

Dengan meningkatnya kasus Covid-19 ini, maka pemerintah meminta para pedagang di pasar untuk senantiasa tunduk dan patuh pada aturan pemerintah selama PSBB di jalankan. Jam operasional pasar, khusus nya pasar Krucuk – Kramatmulya ini dimulai pukul 24.00 sampai dengan pukul 12.00 siang, “Setelah itu bapak/ibu, silahkan tutup. Setuju? Adapun menjelang hari pasar (maremaan), maka saya serahkan kepada pengurus pasar untuk bisa mengaturnya sehingga tidak menimbulkan kerumunan (Physical Distancing)”.

Data Sebaran Kasus Covid-19 Per-Kecamatan

Dalam kesempatan itu pula, Bupati menghimbau untuk terus disiplin menggunakan masker, tidak bergerombol, dan selalu cuci tangan. Maka dengan begitu (pencegahan) di harapkan tidak lagi terjadi kasus Covid-19 di wilayah Kuningan.

Foto : Bupati Kuningan H. Acep Purnama, dalam patroli bersama Forkopimda di Pasar Krucuk – Kramatmulya. (foto. tribunnews/ahmad ripai)

%d blogger menyukai ini: