Memperingati Hari Jadi ke 17 Universitas Kuningan Meraih Peringkat 17 Jajaran Perguruan Tinggi di Jawa Barat Tahun 2020

Warta Kuningan.com, Kuningan – Dalam peringatan 17 tahun kiprahnya sebagai Perguruan Tinggi Swasta sejak berdiri nya pada 6 Juni  2003, Universitas menorehkan  prestasi nya meraih peringkat 17 jajaran Perguruan Tinggi di Jawa Barat menurut versi 4icu 2020 (https://www.4icu.org/id/west-java/).

Dibawah kepemimpinan Dr. H. Didik Harjadi M.Si sekarang, Universitas Kuningan mempunyai Visi menjadi Universitas unggul yang memiliki komitmen tinggi terhadap pemberdayaan masyarakat pada tahun 2032. Pencapaian sampai hari ini tentunya hasil kerja keras dan tidak membuat pihak Universitas berpuas diri.

Selain itu, pencapaian Universitas Kuningan yang sangat luar biasa adalah Universitas Kuningan menduduki peringkat 155 Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta versi Kemenristekdikti Republik Indonesia tahun 2019 dari 3.200 Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Indonesia, peringkat 113 Perguruan Tinggi terbaik dan terpopuler dari 551 Perguruan Tinggi di Indonesia versi Unirank tahun 2020, peringkat 159 Perguruan Tinggi terbaik dan terpopuler tahun 2020 versi Webometric. Universitas Kuningan juga menempati peringkat 2 Perguruan Tinggi Swasta se-Jawa Barat, peringkat 6 Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta se-Jawa Barat, peringkat 54 Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta se-Indonesia dan peringkat 698 tingkat dunia sebagai Green Campus University (UI Green Metriric tahun 2019) serta peraih kuota terbanyak Beasiswa Bidikmisi Kemenristekdikti Republik Indonesia tahun 2019 Perguruan Tinggi Swasta se-Jawa Barat.

Suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Kuningan khusunya, meskipun secara geografis Universitas Kuningan terletak di wilayah kaki Gunung Ciremai Kabupaten Kuningan, Jawa Barat tetapi tidak mengurangi kualitas nya sebagai Perguruan Tinggi yang mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi lain dan mampu memberi sumbangsih sarana pendidikan, bagi masyarakat Kabupaten Kuningan.

Dirgahayu 17 tahun Universitas Kuningan, Uniku Jaya! (Yusup)

%d blogger menyukai ini: