Pasien Covid-19 Di Jemput Paksa

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN – Petugas medis Puskesmas Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat menjemput paksa seorang warga yang terpapar virus corona, Sabtu (11/4/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Susi Lusiyanti mengatakan, warga yang terjangkit virus corona itu kemudian diboyong ke RS Citra Ibu Kuningan.

Menurur Susi, yang bersangkutan sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Kuningan dengan gejala demam, batuk dan pilek.

“Dia juga sempat ikut rapid test di RS karena PDP,” ujarnya.

Jalan Kabupaten Tasikmalaya-Pangandaran di Cineam Terputus Akibat Longsor

Susi mengatakan,  saat rapid test pertama hasilnya negatif sehingga kondisinya pun bagus.

Itu di buktikan dengan hasil rontgen.”Setelah itu pasien membaik sehingga pasien ini boleh dipulangkan,” kata Susi.

Saat itu, lanjut Susi, pasien dipulangkan dengan catatan. Pihak RS tempat Ia dirawat telah konsultasi dulu dengan dokter di Crisis Center Covid-19 Kuningan.

“Benar saat itu juga diizinkan pulang karena hasil rapid test negatif,” kata Susi.

Susi mengatakan, selama berada di rumahnya, dia mendapat pengawalan tim medis.

“Pasien diharuskan kembali untuk mengikuti rapid test yang kedua. Kebetulan test yang kedua itu tadi pagi (Sabtu, 11/04) di Labkesda dan hasilnya positif, ” ujarnya.

Masker Kulit dari Garut Banyak Dipesan, Virus Corona Membawa Berkah bagi Pengrajin Kulit

Petugas Crisis Center Gugus Percepatan Pencegahan Pandemi Covid-19 Kuningan, Agus Mauludin mengatakan pasien asal Kecamatan Lebakwangi ini bukan pasien pertama.

“Ini pasien keempat yang masuk ke Rumah Sakit Citra Ibu,” ujarnya.

Mengenai hasil swab, kata Agus, petugas sampai saat ini sedang menunggu.

“Test swab ini tempatnya di Bandung. Disana juga antre yang melakukan pengetasan sama dengan pengajuan kuningan,” katanya.



Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Pasien Covid-19 di Kuningan Dijemput Paksa dari Rumahnya oleh Tenaga Medis, Hasil Tes Kedua Positif, https://jabar.tribunnews.com/2020/04/11/pasien-covid-19-di-kuningan-dijemput-paksa-dari-rumahnya-oleh-tenaga-medis-hasil-tes-kedua-positif.

Editor: Ichsan

Sumber : https://jabar.tribunnews.com/2020/04/11/pasien-covid-19-di-kuningan-dijemput-paksa-dari-rumahnya-oleh-tenaga-medis-hasil-tes-kedua-positif

%d blogger menyukai ini: