Tahun Ajaran Baru 2020/2021 Dimulai 13 Juli 2020, Namun Pembelajaran Tetap Jarak Jauh

Dalam kesempatan yang sama, Staf Ahli Bidang Regulasi Pendidikan dan Kebudayaan Kemendikbud, Chatarina Muliana Girsang menambahkan bahwa hal yang mungkin menjadi masalah dalam PPDB metode luring di mana membutuhkan kehadiran fisik di sekolah karena beberapa alasan yang menyebabkan ketidaksiapan daerah untuk melaksanakan sistem daring.

Staf Ahli Kemendikbud bidang Regulasi Pendidikan dan Kebudayaan Chatarina Muliana Girsang dalam sebuah forum “Di Balik Kebijakan Zonasi”, di Jakarta, Senin (1/7). (Radarpena.id/Radhea Heqamudisa)

“Tentu saja sesuai dengan yang diperintahkan oleh Bapak Presiden bahwa dalam pelaksanaan PPDB jika tidak dapat menghindari pertemuan langsung maka untuk metode luring harus memperhatikan protokol kesehatan seperti penyediaan masker dan hand sanitizer, menjaga jarak, dan tidak melakukan kerumunan,” tegas Chatarina.

“Oleh karena itu dalam metode luring kami harapkan kesiapan pemerintah daerah untuk jauh-jauh hari menyampaikan pelaksanaan PPDB nya secara luring sehingga dapat membagi waktu pendaftaran agar tidak terjadi kerumunan yang akan menyulitkan pendaftar untuk menjaga jarak,” imbuhnya.

%d blogger menyukai ini: